Agar Usaha Roti Bakar Ramai, Lakukan Cara Ini

Agar Usaha Roti Bakar Ramai. Lakukan Cara Ini. Roti bakar pasti sudah banyak yang tahukan? Jenis kuliner yang sering di jumpai di berbagai tempat. Dengan rasa yang enak sehingga siapa pun orang yang memakannya akan terus  tergoda. Membuat banyak orang ingin menikmatinya. Penikmat roti bakar sendiri sangat luas sekali dengan beragam kalangan mulai dari anak – anak, dewasa hingga orang tua.
Bisnis ini memang memberi keuntungan sekali, dengan modal yang tidak terlalu besar tetapi bisa mendapatkan keuntungan yang sangat lumayan. Sehingga tidak sedikit yang tertarik ingin masuk dalam bisnis ini.
 
Sebelum menjalankan usaha roti bakar, ada baiknya untuk membaca tips ini agar setelah membuka ramai pembelinya.
 
Apa saja itu??? 
 
1. Sediakan peralatannya
Sebelum menjalankan usaha ini perlu sekali mempersiapkan peralatan yang nantinya di gunakan seperti kompor, gerobak, alat panggang, tempat selai, pisau, sotil, sendok plastik atau spatula, box roti dll. Semua ini perlu di siapkan sedini mungkin sehingga ketika buka sudah siap semua.
 
2. Bahan baku
Ketersediaan bahan baku wajib ada. Karena bila tidak ada ya tidak bisa jualan. Berbagai bahan baku yang harus ada seperti roti tawar bisa menggunakan jenis roti tawar bandung atau biasa, margarin / mentega, selai mulai dari kacang, coklat, strawberry, susu kental manis, coklat ceres. Di dalam pemilihan bahan baku ini tidak bisa asal – asalan maka dari itu pilih yang berkualitas pastinya. Karena ini akan berhubungan dengan cita rasa yang di hasilkan. Ingat bisnis kuliner itu sensitif terhadap rasa. Bila enak orang akan terus membeli dan sebaliknya.
 
3. Mahir mengolahnya
Punya peralatan yang bagus dan bahan bermutu tetapi bila tidak bisa mengolah dengan baik juga akan percuma saja. Di perlukan keahlian khusus agar cita rasanya enak dan nikmat. Tidak bisa asal – asalan mengerjaknya. Jadi sebelum membuka anda wajib untuk mahir membakarnya dan usahakan lakukan dengan cekatan. Jangan sampai customer menunggu terlalu lama. 
 
4. Tentukan konsep
Menentukan konsep di awal ini sangat penting sekali. Karena ini akan berhubungan ke depannya nanti.  Apakah konsepnya akan di pinggir jalan, garasi, cafe, tempat nongkrong kekinian, gerobak keliling, restoran? Ini akan berpengaruh terhadap penyajian, harga, packaging. Pilih konsep yang memang bisa di jalankan dengan nyaman dengan sdm yang ada. 
 
5. Lokasi
Persoalan lokasi ini tidak bisa sembarangan memilihnya. Pilih lokasi yang banyak di lewati orang sehingga akan membuat orang tahu jualan roti bakarnya. 
 
6. Kasih sampel Gratis
Ketika baru membuka usaha pastinya banyak orang yang tidak tahu akan cita rasanya dan bentuknya. Maka itu ada baiknya agar orang menjadi lebih kenal perlu di bikin contoh hasil nyatanya.  Kasih saja secara gratis kepada orang yang di jumpai dan kalau bisa tanyakan bagaimana rasanya. Apapun komentar yang ada catat dengan baik untuk bahan evaluasi. Jangan lupa infokan tempat berjualanya kepada customernya.
 
7. Harga masuk akal
Persoalan harga ini jadi hal yang sangat penting. Berikanlah harga yang masuk akal. Hitung semua biaya yang sudah di keluarkan lalu ambillah margin tipis – tipis saja di awal. Karena kalau mengambil keuntungan yang besar bisa saja orang akan datang cuman sekali saja. Lebih baik dengan mergin tipis tetapi banyak yang beli ketimbang margin besar tapi sedikit pembelinya. Kalau sudah ramai dan banyak customernya bisa menaikkan harga dengan bertahap.
 
8. Delivery Order
Banyak orang yang ingin makan roti bakar untuk cemilan bersama keluarga dan orang tercinta ini malas untuk keluar rumah demi menyambangi penjualnya. Mereka maunya yang simpel – simpel aja. Tidak perlu mendatangi tetapi bisa ada. Untuk menyasar market seperti ini, menerapkan delivery order ini bisa sekali di lakukan. Kasih saja FREE Ongkir untuk jarak tertentu dengan minumum membeli berapa atau dengan nominal berapa?
 
9.  Banyak pilihan
Keunikan suatu sajian sekarang ini di butuhkan. Terlebih dengan orang yang gila social media. Apa yang pertama kali di lakukan orang ketika ada makanan? Memfoto kan??? Maka dari itu buat menu yang beragam dan cara penyajian yang semenarik mungkin. Buatlah yang beda dari kompetitor sehingga menjadi unik dan beda.
 
10. Promosi masif
Usaha yang baru di ritis agar banyak dikenal orang wajib untuk melakukan kegiatan promosi. Lakukan promosi yang gila dan masif. Bikin pertama kali orang yang datang ini akan banyak kalau bisa sampai ngantri – ngantri. Media yang bisa di pilih seperti banner, spanduk, flayer, brosur dan jangan lupa media social facebook, instagram, website. Promosi berjualan seperti ini telah di lakukan velavinka bakery dari awal hingga sekarang. Sehingga menjadi bakery terkenal di jakarta.