Akun TikTok untuk Belajar Bisnis

Pengguna TikTok yang sudah mencapai jutaan pengguna di seluruh dunia saat ini tentu sangat sayang, apabila tidak dimanfaatkan dengan baik.

Bagi para pengguna TikTok kini dapat memanfaatkan akun TikTok untuk belajar bisnis. Bagaimanakah caranya?

Cukup mengikuti para konten kreator yang membuat tutorial terkait bisnis, maka pengguna sudah dapat belajar. Tidak hanya video-video lucu saja yang ada dapat para pengguna buat, namun tema bisnis pun menarik untuk diikuti.

Sesuatu yang menariknya dengan belajar bisnis di TikTok karena fitur dari tiktok itu sendiri. Kita akan mendapatkan pelajaran bisnis dalam video berdurasi 15 atau 60 detik saja. Hal ini cukup untuk mengetahui preview atau mengenali hal-hal baru sebelum dieksplor lebih dalam.

Lalu, ada pula untuk download video TikTok terdapat fitur default save video atau tool pihak ketiga, tiktok downloader. Dengan dua tools ini memungkinkan untuk menonton video lagi secara offline. Jadi, saat tak ada internet masih tetap bisa belajar.

Berikut langsung ke topik, beberapa akun yang dapat menambah wawasan seputar bisnis, yaitu:

1. Julio Halim

@julio.ioio

Ingin belajar bisnis terkait Ekspor maka, pengguna dapat belajar melalui akun TikTok untuk belajar bisnis milik Julio. Pada akunnya Julio menerangkan bagaimana cara berbisnis.

Pemuda berusia 24 tahun ini, juga memberikan pengalaman dan tipsnya dalam menggeluti dunia ekspor. Julio juga merupakan seorang Founder Komunitas Bisa Ekspor, sehingga pengalaman yang dimilikinya pasti sangat relevan.

Bagi pengguna Tik Tok biasanya yang akan menarik perhatian yaitu ketika kreator pada akun tersebut interaktif dan juga menarik.

Pembahasan yang dibawakan oleh Julio ini terkesan mudah untuk dipahami terlebih lagi untuk anak muda saat ini. Pertanyaan dari berbagai pengikutnya kerap dibalas dan dibahas pada oleh pemuda yang satu ini.


2. Septian Bramandita

@bisnisbarengbram

Sedang mencari Akun TikTok untuk Belajar Bisnis Marketing?

Cobalah untuk mengikuti akun dari Septian Bramandita. Terdapat banyak konten yang membahas bisnis di akun sosial media seperti Instagram, Ads, Facebook Ads, dan semacamnya.

Oleh karena itu, bagi pemula yang baru memulai bisnisnya dapat mencoba untuk belajar dari video yang tersedia pada akun tersebut.

Setiap tips dan trik untuk memulai bisnis juga dijelaskan dengan bahasa yang mudah dimengerti.

Waktu dan saat yang tepat untuk melakukan Paid Promote juga dijelaskan serta menentukan influencer yang cocok untuk bisnis juga dibahasnya. Tidak mengherankan jika pengikutnya sudah memiliki 593.8 ribu, karena video yang dibuat sangat memotivasi dan juga mengedukasi.


3. Marcella Eteng

@marcellaeteng

Pemasaran Digital adalah hal yang sangat menarik untuk dipelajari di zaman milenial ini. Jika pengguna merasa tertarik dengan dunia terkait pemasaran dapat menyimak berbagai konten yang telah disediakan oleh akun Marcella Eteng.

Akun yang dibuat oleh Marcella bertujuan untuk memberikan informasi seputar marketing dan bisnis lainnya.

Pada unggahan yang terdapat di akun TikTok miliknya terdapat berbagai hal-hal dasar dalam memulai bisnis.

Cara menjadi seorang Influencer dan bagaimana melakukan endorse juga dibahas didalamnya. Hal yang menarik lainnya yaitu cara menaikkan followers serta konten-konten yang menarik untuk dibuat akan dijelaskan secara mendetail oleh Marcella.


4. Akun Entrepreneurs ID

@enterpreneurs.id

Bagi seorang yang baru memulai karirnya dalam sebuah bisnis, tentu memerlukan mental dan ilmu pengetahuan yang cukup.

Berbagai sumber ilmu saat ini sudah dapat dengan mudah ditemukan salah satunya pada akun TikTok. Pengguna dapat mengikuti akun @enterpreneurs.id untuk dapat mulai memahami hal-hal dasar seputar bisnis.

Akun tersebut tidak hanya berbagi tips-tips sukses untuk menjalani bisnis saja, namun juga terdapat informasi seminar bisnis yang dapat diikuti.

Hal ini sangat menarik tentunya, karena pengguna tidak hanya dapat belajar melalui online tetapi juga secara langsung. Bahkan, pembahasan tentang kegagalan pebisnis pemula juga dikupas tuntas pada akun tersebut.


5. Joseph Ricky Raynaldi

@jr.raynaldi

Siapa yang sedang tertarik dengan bisnis F&B?

Bagi pemula saat ini sudah dapat mempelajari dasar-dasar ilmu bisnis tersebut melalui akun Joseph Ricky Raynaldi.

Salah satu konten kreator bisnis ini merupakan paling banyak diikuti oleh para pengguna yang tertarik seputar bisnis pada bidang F&B.

Akun yang membahas terkait bagaimana cara mengelola usaha dibidang kuliner juga banyak dibahas.

Pertanyaan-pertanyaan bagaimana, kapan, dan mengapa membangun suatu usaha juga dijelaskan secara singkat. Memungkinkan pengguna dapat menangkap inti dari pembahasan yang disampaikan dengan cepat.

Itulah Akun TikTok untuk Belajar Bisnis yang dapat pengguna cari dan juga ikuti.

Banyak cara untuk mulai mempelajari bisnis, namun tidak ada salahnya jika memanfaatkan TikTok sebagai salah satu sarana belajar.

Selain sebagai sarana hiburan akun TikTok yang terdapat di Smartphone menjadi lebih bermanfaat.

Categories Bisnis