Ini yang Harus Kamu Lakukan Saat Memiliki Atasan yang Galak

Bekerja merupakan salah satu cara untuk seseorang mendapatkan penghasilan dan pengalaman. Namun terkadang saat bekerja kita menghadapi berbagai masalah yang rumit. Biasanya jika sudah bekerja kita dituntut harus menjadi orang yang taat peraturan dan profesional. Misalnya jika perusahaan sudah memberikan seragam kerja atau seragam safety kita harus memakai seragam tersebut sesuai dengan ketentuan yang telah kita sepakati dengan perusahaan. Jika tidak kita taati, maka kita akan terkena masalah seperti dimarahi atasan apalagi atasannya termasuk kategori atasan yang galak. Biasanya beberapa perusahaan memiliki atasan yang galak, karena hal tersebut terkadang sejumlah karyawan akan bingung menghadapi atasan mereka.

Sebenarnya pemimpin perusahaan atau atasan yang terlihat galak bukan berarti dia tidak suka dengan karyawannya melainkan agar karyawannya bisa disiplin dan bertanggung dengan pekerjaan yang telah diberikan oleh perusahaan. Tapi banyak karyawan yang Salah artikan maksud dari perilaku atasan atau pemimpin perusahaan yang terlihat galak mereka malah membenci atasan tersebut karena perilakunya yang galak. Nah Pada kesempatan ini kami akan membagikan cara menghadapi atasan yang galak. Daripada panjang lebar langsung saja kita simak informasi berikut ini :

Cara Menghadapi Atasan yang Galak.

Atasan galak

Selesaikan tugas atau pekerjaan sesuai dengan waktu yang telah disepakati.

Cara pertama saat menghadapi atasan yang galak ialah kamu harus mengerjakan pekerjaan yang diberikan atasan sesuai deadline (tepat waktu). Jika kamu mengerjakan pekerjaan sesuai dengan deadline maka atasan kamu akan senang dan tidak akan berperilaku galak atau marah dengan kamu, karena kamu melakukan kewajiban kamu dengan benar. Tapi jika kamu mengerjakan tugas yang diberikan atasan tidak sesuai deadline maka atasan kamu akan marah dengan kamu. Jadi agar atasan tidak galak dengan kamu kamu harus mengikuti Semua peraturan dia, dengan catatan pekerjaan yang kamu kerjakan juga harus bagus dan tidak asal-asalan.

Jangan pernah berkata tidak bisa di depan atasan atau bos.

Cara kedua menghadapi atasan yang galak ialah kamu jangan pernah mengatakan tidak bisa ketika atasan menyuruh kamu mengerjakan tugas yang yang sulit. Biasanya pemimpin atau atasan di suatu perusahaan akan sangat benci ketika pegawainya atau karyawannya mengatakan tidak bisa saat disuruh mengerjakan job yang sulit. Sebenarnya jika atasan marah ketika kamu berkata tidak bisa hal tersebut wajar saja, karena kamu memang pantas dimarahi.

Mengapa demikian? Karena kamu sudah berkata tidak bisa ketika disuruh padahal kamu belum mencobanya, sebaiknya jangan berkata tidak bisa, katakan pada atasan, kamu bisa dan kamu akan mencoba mengerjakan tugas tersebut dengan maksimal. Jika kamu menjawab seperti itu maka atasan kamu pasti tidak akan marah dengan kamu, karena ia menganggap kamu mau belajar dan profesional. Jadi mulai sekarang hindari kata-kata ,”saya tidak bisa” karena kata-kata tersebut sangat dibenci oleh atasan di setiap perusahaan. Pada dasarnya tidak ada hal yang tidak kamu bisa kamu lakukan, selama kamu mau dan punya semangat yang kuat maka kamu bisa melakukan berbagai hal yang luar biasa. Tapi jika kamu tidak mau berkembang menjadi manusia yang lebih baik lagi, maka kamu tidak akan bisa melakukan berbagai hal.