Membeli Semen Perekat (Mac Mic) di Tempat Jual Bata Ringan/Hebel

Bekerja di dunia kontruksi bangunan, realitanya memang tidak semudah bayangan. Diperlukan keterampilan khusus dalam pemilihan bahan maupun tekniknya. Selain itu, juga harus memperhatikan kualitas materialnya. Saat ini, sudah marak penggunaan bata ringan/hebel yang lebih praktis.

Dikatakan praktis karena, proses perekatan hanya menggunakan sedikit semen. Salah satu jenisnya yaitu, Mac Mic. Bahan ini sudah banyak beredar di tempat jual bata ringan/hebel.

Jual Bata Ringan

Perbedaan Mac Mic dengan Produk Lain

Dengan mengetahui perbedaan Mac Mic dengan produk lainya, diharapkan Anda akan lebih bijak dalam menggunakan material yang berkualitas. Seperti:

1. Segi Pengemasan

Pada produk perekat biasa, di dalam pengemasan antara semen dan pasir di pisah. Hal tersebut akan menyulitkan pengguna karena harus mencampur bahan-bahan tersebut terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

Pada produk Mac Mic, semen dan pasir telah tercampur menjadi satu dan langsung siap untuk digunakan pada perekatan bata ringan/hebel. Ini pasti lebih praktis serta penggunaan waktunya pun semakin cepat.

2. Kualitas

Produk perekat biasa mempunyai kualitas campuran yang tidak menentu, sebab diracik sendiri oleh pengguna tanpa menggunakan takaran serta tidak melalui uji kelayakan mutu dan tingkat kekonsistenanya.

Sebaliknya, pada produk Mac Mic kualitas campuran selalu konsisten dan telah diracik sendiri oleh pabrik, dengan melalui uji kelayakan mutu serta kekonsistennan terlebih dahulu agar pengguna merasa puas. Namun, pastikan membelinya di tempat jual bata ringan/hebel terpercaya

3. Biaya

Saat kamu menggunakan perekat semen biasa, biaya yang harus dikeluarkan jauh lebih banyak, sebab terdapat pembelian bahan lain yakni pasir. Hal tersebut akan menyebabkan pembengkakan pengeluaran tidak terencana sebelumnya.

Berbeda dengan hal tersebut, pada penggunaan Mac Mic semen perekat bata ringan/hebel, pengguna tidak perlu khawatir akan pembengkakan biaya pembangunan, karena harganya relatif ekonomis serta tidak perlu membeli bahan campuran lainya.

4. Bahan yang Digunakan Lebih Kuat

Perekat semen biasa hanya mecampurkan pasir serta air dalam penggunaanya. Cara tersebut tentunya sudah lazim untuk digunakan. Kekuatannya pun juga masih terbilang rata-rata, sehingga tidak menutup kemungkinan jika di kemudian hari akan mudah keropos.

Pada bahan perekat bata ringan/hebel  Mac Mic, ia menggabungkan pencampuran antara semen, pasir, filter, air serta bahan adiktif lainya dengan memanfaatkan teknologi masa kini. Dengan begitu, kekuatannya pun sudah terjamin.

Cara Penggunaan

Berikut ini akan dijelaskan secara mendetail tentang langkah-langkah dan cara penggunaan Mac Mic (semen perekat bata ringan/hebel) supaya tidak terjadi kekeliruan dalam pengaplikasianya. Seperti:

  1. Pertama, bersihkanlah permukaan bata ringan/hebel agar tidak ada lagi kotoran menempel yang menyebabkan berkurangnya daya rekat.
  2. Selanjutnya, tuangkanlah Mac Mic ke dalam air, sedikit demi sedikit dengan perbandingan yakni 9,5-10,5 liter per 40 kg semen perekat.
  3. Setelah itu, Aduklah campuran tersebut secara merata dan pastikan jika tidak ada gumpalan sedikitpun.
  4. Kemudian, Kamu harus mengecek permukaan bata terlebih dahulu, jika ia terlalu kering, maka tambahkanlah sedikit air supaya menjadi agak basah sehingga mudah direkatkan.
  5. Terakhir, siapkanlah hebel atau bata ringan dan aplikasikan adukan Mac Mic setebal 3 mm kemudian rekatkan dengan benar.

Demikianlah informasi tentang Mac Mic semen perekat, perbedaannya dengan produk lain serta cara penggunaannya. Jika masih kebinggungan, Anda bisa bertanya di tempat jual bata ringan/hebel agar lebih mudah dalam pengaplikasiannya.