Inilah 4 Bunga Paling Mahal di Dunia

Hai sahabat pecinta bunga, kembali lagi berjumpa di firsttravel.co.id. Kali ini ada pembahasan menarik nih, yaitu tentang bunga paling mahal di dunia. Bunga-bunga ini adalah deretan bunga yang memiliki harga yang bisa dikatakan bombastis.

Anehnya, saking mahalnya ada bunga yang tak ternilai harganya. Nah apa alasan dari mahalnya bunga ini? Kalau sering kali bunga-bunga yang terkenal mudah kamu jumpai, bunga-bunga ini mungkin bakalan sulit kamu jumpai, karena sangat sedikit orang yang memilikinya.

Apa saja bunga yang paling mahal di dunia? Berapakah harga bunga itu sehingga menjadi bunga paling mahal di dunia? Inilah pembahasannya.

Bunga Paling Mahal

1. Bunga Kadupul

Bunga Kadupul adalah bunga paling mahal di dunia  di urutan pertama. Kamu tahu harganya berapa? Harganya tak ternilai. Harga ini mungkin sebanding karena bunga ini sebenarnya enggak dijual akibat sangat langka.

Bunga Kadupul juga sangat lembut walaupun bentuknya seperti kaktus. Sehingga menampilkan estetika yang dalam. Selain itu bunga yang sangat langka ini hanya mekar di malam hari. Ketika pagi hari tiba, bunga ini akan layu kembali.

Bunga Kadupul ini juga disetujui memiliki bau wangi yang dijadikan patokan bunga paling wangi di dunia. Tak salah jika dijadikan inspirasi untuk berbagai macam wewangian di dunia.

2. Mawar Juliet

David Austin adalah orang dibalik pengembangbiakan Mawar Juliet. Ia membutuhkan waktu 15 tahun untuk mengembangkan jenis mawar yang satu ini. Wow bukan?

Mawar Juliet berbeda dengan mawar biasanya, memiliki warna peach yang manis dengan kelopak seperti pusaran air. Wanginya seperti teh mawar yang lembut dan mengesankan. Terkenal populer digunakan sebagai bunga pernikahan.

Bunga yang satu ini pertama kali diperlihatkan dalam Chelsea Flower Show 2006. Kala itu, bunga yang satu ini dijual dengan harga 50 milyar.

3. Anggrek Shenzhen Nongke

Anggrek Shenzhen Nongke telah dinobatkan sebagai anggrek termahal. Kamu tahu berapa harga satu bunganya? Bunga yang satu ini bahkan dijual dengan harga Rp 3,2 miliar. Bukankah hal ini sangat mahal?

Anggrek Shenzhen Nongke adalah tumbuhan yang dikembangkan oleh Shenzhen Nongke dari Cina. Bayangkan, untuk menciptakan bunga yang satu ini butuh waktu 5 tahun untuk mekar. Penelitinya untuk menghasilkan Anggrek Shenzhen Nongke ini berjalan sangat lama, yaitu sekitar 8 tahun.

Yang membuat Anggrek Shenzhen Nongke bisa mahal adalah karena pada tahun 2005, Anggrek Shenzhen Nongke pernah dilelang dan dibeli seharga 1,6 miliar Yuan. Dihargai tinggi karena kecantikannya, kelangkaan, dan waktu yang dihabiskan untu mengembang biakkan Anggrek Shenzen Nongke sangat lama!

4. Bunga Tulip Semper Augustus

Bunga Tulip Semper Augustus merupakan bunga tulip terindah, namun karena paling indah itulah sekaligus menjadi bunga bunga paling mahal di Indonesia bahkan di Dunia. Bunga ini dikembangkan sejak ke-17 oleh Belanda.

Bunga tulip ini bisa sangat mahal juga diakibatkan oleh pedagang bunga di Belanda yang meninggikan angkanya besar-besaran, bahkan bisa mencapai sekitar Rp 80 juta.

***

Itulah 4 bunga paling mahal versi Alicia Florist yang harus kamu tahu. Diantara 4 bunga itu, mana yang pernah kamu beli? Hehe… Mungkin tidak ada. Memang harganya yang terlalu mahal itu, pasti membuat orang akan berpikir dua kali untuk membeli bunga termahal di dunia itu.

Baca juga: Alicia Florist Samarinda