Begini loh! Cara Upload Video di Youtube lewat HP dan Laptop

YouTube sebuah platform berbagi video yang paling populer di seluruh dunia, menawarkan beragam video menarik yang dibikin oleh konten kreator. Platform ini diluncurkan pada tahun 2005 yang pada awalnya hanya bisa upload video maksimal berdurasi 10 menit. Namun seiring dengan perkembangan YouTube kini tidak ada lagi pembatasan untuk upload video. Salah satu faktor YouTube menjadi sukses besar dan banyak peminatnya adalah fitur monetisasi pada video, yang dapat menghasilkan pundi-pundi uang saat video yang di upload ada yang menonton. Banyak orang yang sebelumnya bukan siapa-siapa menjadi terkenal berkat YouTube dan biasanya disebut dengan YouTuber. Diantaranya adalah Reza Oktovian, Agung Hapsah dan masih banyak lagi, buat kamu yang ingin menjadi konten kreator YouTube caranya cukup gampang. Kamu cukup dengan membuat channel kemudian upload video ke platform ini, kamu ingin upload video di youtube? Gatau caranya? Hadeh tenang sobat pada artikel ini kamu akan memberikan kamu tutorial cara upload video di youtube.

Cara Upload Video Di Channel Youtube

cara upload video di youtube Menurut salah satu tim relogi sebelum upload video di YouTube hal yang kamu harus siapkan adalah kamu harus mempunyai akun Google dan channel YouTube, jika dua cara itu sudah terpenuhi kamu bisa lanjut menyimak artikel berikut.

Cara Upload Video Di Youtube Lewat Pc

cara upload video di youtube lewat pc YouTube merupakan platform yang dapat digunakan baik di pc maupun Hp, upload video di youtube lewat laptop bukan merupakan hal yang sulit, begini lho caranya :

  1. Saya asumsikan kamu sudah membuat akun Google, langkah pertama kunjungi https://www.youtube.com.
  2. Kemudian klik tombol SIGN IN pada pojok kanan atas.
  3. Langkah selanjutnya masukan akun Google kamu jika sudah Klik tombol Next untuk login.
  4. Selanjutnya klik ikon profile akun Google kamu pada pojok kanan atas lalu pilih opsi Buat Channel.
  5. Kemudian klik tombol Buat selanjutnya akan terdapat dua opsi, yang pertama buat nama channel kamu dengan nama akun Google kamu dan yang kedua kamu dapat memberi nama channel secara kustom. Jika sudah menentukan pilihan klik tombol Pilih lalu selanjutnya klik tombol Buat.
  6. Langkah selanjutnya klik ikon profile kamu kemudian pilih YouTube Studio.
  7. Kemudian klik ikon Buat pilih opsi Upload Video.
  8. Selanjutnya klik Tombol Pilih File, cari video yang kamu upload jika sudah klik Open. Maka video mu akan di proses untuk diupload, tunggu beberapa saat sampai proses upload Selesai.
  9. Jika proses upload sudah selesai Klik tombol Upload Video.

Cara Upload Video Di Youtube Lewat Hp

cara upload video di youtube lewat hp Untuk cara upload menggunakan HP terdapat beberapa cara yang bisa kamu gunakan, antara lain adalah yang pertama menggunakan bantuan browser yang otomatis langkah-langkahnya sama seperti diatas. Cara kedua menggunakan aplikasi YouTube, begini caranya :

Via Aplikasi YouTube

  1. Download lalu install dulu aplikasi YouTube.
  2. Buka aplikasi kemudian klik ikon kamera video recorder pada tengah atas.
  3. Kemudian pilih video yang ingin kamu upload, jika sudah tap tombol Upload.

Penutup

Gimana sobat? mudah bukan cara upload video di youtube, sekarang kamu bisa menjadi konten kreator YouTube semoga sukses ya sobat! Terima kasih.