Cara Akses Website Diblokir

Internet membawa dampak besar terhadap perubahan zaman. Segala sesuatu yang dulu dilakukan begitu sulit, di era digital seperti sekarang apapun terasa lebih mudah dilakukan. Kebanyakan orang mencari segala sesuatu melalui internet, mulai dari menyaksikan video, memainkan gim, informasi terbaru, hingga berkomunikasi sangat membutuhkan internet.

Sebenarnya sifat dari internet tersebut adalah open atau terbuka. Maksudnya, tidak ada larangan baik dari pihak negara, pemerintah, maupun ISP (Internet Service Provider). Sayangnya, sekarang ini banyak situs yang mulai diblokir oleh pemerintah maupun kalangan tertentu dengan berbagai alasan, misalnya dampak negatif. Namun, tidak sedikit pihak yang menyayangkan tindakan tersebut karena tidak semua situs di internet bermuatan konten negatif.

7 Cara Terbaik Membuka Situs yang Diblokir

Pastinya Anda merasa kesal, apalagi situs yang diblokir merupakan tempat menemukan informasi maupun hiburan yang dibutuhkan. Anda tidak perlu cemas atau khawatir karena pada kesempatan kali ini kami sudah merangkumkan berbagai cara akses website diblokir.cara akses website diblokir

  1. Menggunakan Browser TOR

TOR adalah browser khusus yang bisa Anda gunakan untuk mengunjungi situs-situs yang terblokir. Browser TOR ini memiliki tingkat privasi tinggi dan memanjakan para pengguna internet secara aman. Keunggulan dari browser TOR adalah mempunyai jaringan sendiri. Artinya, melalui TOR berbagai macam server khusus mampu menjalankan fungsi semaksimal mungkin.

     2. Mengakses Situs Diblokir Melalui Proxy Server Webproxy.to

Cara kedua adalah menggunakan proxy server webproxy.ti yang merupakan website gratis untuk membuka berbagai macam situs yang diblokir. Penggunaan proxy server ini terbilang mudah karena Anda hanya perlu mengetik http://webproxy.to ke browser perangkat gawai.

Sesudah halaman browser terbuka, silakan ketik alamat URL dari situs yang sudah diblokir. Di kotak pencarian Anda bisa menemukannya. Situs yang awalnya tidak dapat diakses secara bebas, melalui proxy server mampu digunakan kembali.

Baca juga: https://madiatechno.com/jasa-pembuatan-website-berita/

    3. Menggunakan Browsec

Browsec bukanlah VPN, tetapi aplikasi yang perlu diunduh dan diinstal dahulu tanpa melalui prosedur khusus. Browsec mempunyai banyak kelebihan ketika digunakan, seperti akses cepat, user friendly, dan bisa digunakan tanpa biaya. Dengan menggunakan aplikasi ini maka Anda akan mudah membuka beragam situs yang sempat diblokir.

    4. Menggunakan Aplikasi VPN

Cara keempat ini mungkin yang paling sering dan umum dilakukan oleh pengguna internet ketika ingin membuka situs terblokir. VPN atau Virtual Private Network sistem kerjanya adalah menghubungkan jaringan internet dengan jaringan lain via alamat IP berbeda. Artinya, menggunakan VPN membuat lokasi akses internet Anda berada di lain tempat. Misalnya, Anda mengakses situs terblokir di Indonesia, menggunakan VPN bisa saja lokasi jaringan berpindah ke Singapore, Belanda, dan tempat lainnya.

     5. Menggunakan Betternet

Betternet merupakan perangkat lunak (software) yang berguna membuka berbagai situs terblokir. Perangkat ini bisa Anda unduh secara gratis. Selain tanpa biaya, menggunakan aplikasi Betternet membuat Anda mendapat privasi sehingga menyamarkan identitas pengguna sebagai anonim.

      6. Memanfaatkan SSH

Pada dasarnya sistem kerja SSH adalah sebagai jaringan yang melindungi tukar-enukar data dari ancaman malware atau virus. Tidak hanya bebas melakukan selancar internet, menggunakan SSH memungkinkan perangkat terhindar dari ancaman virus.

     7. Menggunakan Browser Opera

Belum banyak pengguna internet yang tahu bahwa Opera dapat digunakan sebagai terbaik mengakses beragam situs terblokir. Berbeda dengan Chrome dan Firefox yang mengharuskan pengguna menggunakan aplikasi tambahan agar membuka situs terblokir. Melalui Opera Anda tinggal mengaktifkan VPN karena sudah menyediakan fitur ini di dalamnya.

Baca juga: Jasa Website Makassar

Itulah cara yang bisa Anda gunakan agar bisa membuka website yang terblokir sehingga aktivitas berselancar di internet tidak terganggu. Sekian dan sampai bertemu.