6 Manfaat Mengoleskan Madu pada Bibir yang Wajib Kamu Ketahui!

Memiliki bibir yang sehat dan tampak merona tentunya menjadi keinginan banyak wanita. Dengan memiliki bibir yang sehat dan tampak merona tentunya dapat mempercantik penampilan serta menunjang aktivitasnya untuk berbicara, mengecap dan makan.

Untuk melakukan perawatan bibir, kamu dapat melakukannya dengan cara yang murah dan sederhana, salah satunya dengan menggunakan madu.

Berikut ini 6 manfaat mengoleskan madu pada bibir yang wajib kamu ketahui.

Mengobati Bibir Berdarah Karena Pecah-Pecah

Ketika mengalami kondisi seperti ini, mengoleskan madu secara langsung saja tidak cukup. Kamu perlu memanaskan madu hingga suhunya menjadi hangat-hangat kuku kemudian oleskan pada bagian bibir.

Proses pemanasan madu ini dapat membuat nutrisinya menjadi lebih mudah untuk terserap ke lapisan bawah kulit.

6 Manfaat Mengoleskan Madu pada Bibir yang Wajib Kamu Ketahui!

Menyembuhkan Sariawan di Bibir

Sariawan yang ada di bibir tidak hanya akan membuat kamu menjadi sedikit sulit untuk makan, tetapi juga malas untuk berbicara.

Untuk mengatasi rasa perih tersebut, kamu dapat mengoleskan madu di bagian bibir yang sariawan. Pada awalnya mungkin memang akan terasa sedikit sakit, tapi cara ini cukup ampuh kok.

 

Mengatasi Bibir Gelap

Cara yang satu ini dianggap manjur karena madu mempunyai kandungan alami yang dapat mengangkat sel kulit mati yang ada pada bibir. Cara yang perlu dilakukan, yaitu dengan mengoleskan madu ini pada bibir ketika menjelang tidur atau pada pagi hari sebelum beraktivitas.

 

Mengatasi Masalah Bibir Kering

Udara dari AC, polusi dan juga perubahan cuaca yang cukup ekstrim juga dapat menjadi penyebab bibir kering. Oleh sebab itu, agar bibirmu tidak makin kering terlebih lagi ketika menggunakan perona bibir, sebaiknya oleskan madu terlebih dahulu sebagai perawatannya.

Menyamarkan Lipatan Bibir

Meskipun sepele, tetapi lipatan yang ada pada bibir juga dapat membuat lipstik menjadi cepat hilang dan juga retak. Oleh sebab itu, dengan mengoleskan bibir setiap hari menggunakan madu dapat membuat lipatan-lipatan ini secara perlahan tersamarkan serta merata kembali.

 

Menghilangkan Bakteri dari Makanan yang Menempel di Bibir

Biasanya, sisa makanan yang ada pada bibir akan membuatnya rentan terasa gatal. Atau, getah dari sayuran dan buah tertentu ada juga yang membuat bibir menjadi meradang atau iritasi. Oleh sebab itu, untuk mengatasinya kamu bisa mencoba untuk mengoleskan madu.

Dengan adanya kandungan antibakteri pada madu dapat menyembuhkan luka pada bibir.

Itulah tadi 6 manfaat mengoleskan madu pada bibir. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya lakukan secara rutin. Ingin dapatkan tips seputar kecantikan, kunjungi trulumsynergy.co.id. Semoga bermanfaat.