4 Cara Memilih Sunscreen Bagi Kamu Yang Memiliki Kulit Mudah Berjerawat!

Sunscreen merupakan salah satu skincare yang wajib kita gunakan sehari-hari untuk melindungi kulit kita dari sinar matahari. Tetapi, ternyata tidak semua bahan komposisi pada sunscreen yang kita temui cocok bagi kulit, terutama bagi kamu yang memiliki kulit yang mudah berjerawat.

Untuk membeli sunscreen tentunya kamu perlu memahami bahan komposisi didalamnya. Hal ini dilakukan untuk menyesuaikan antara bahan komposisi dengan kebutuhan kulit kita untuk menghindari tersumbatnya pori-pori yang dapat memicu timbulnya jerawat baru.

Bagi kamu yang memiliki kulit yang mudah berjerawat, kamu tidak perlu takut lagi untuk menggunakan sunscreen karena terdapat beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk memilih sunscreen yang sesuai dengan jenis kulit kamu, seperti cara-cara dibawah ini.

 

Memiliki tekstur yang ringan dan encer

Bagi kamu yang memiliki kulit berjerawat, sangat disarankan untuk menghindari sunscreen yang memiliki tekstur krim ataupun lotion kental karena jenis sunscreen yang memiliki tekstur krim atau lotion kental lebih cocok bagi mereka yang memiliki kulit kering atau normal.

Oleh sebab itu, disarankan bagi kamu untuk menggunakan sunscreen yang memiliki tesktur seperti gel, cairan atau bahkan semprotan. Jenis sunscreen ini cocok bagi kalian yang memiliki kulit yang mudah berjerawat karena tidak akan menyumbat pori-pori kulit kalian.

 

Gunakan sunscreen yang mengandung SPF 30

Perlu diketahui bahwa semakin tinggi SPF dari sunscreen yang kita gunakan maka akan semakin bagus pula perlindungan yang diberikan terhadap kulit kita. Sebenarnya, menggunakan sunscreen dengan kandungan SPF 15 sudah mampu melindungi kulit dari terbakar akibat sinar matahari, tetapi kamu dapat menggunakan sunscreen dengan kandungan SPF 30 untuk mendapatkan hasil yang optimal.

 

Memiliki label non-komedogenik

Sebelum membeli sunscreen, ada baiknya untuk memperhatikan kemasan sunscreen terlebih dahulu dan mencari label non-komedogenik. Produk yang memiliki keterangan non-komedogenik berarti produk tersebut sudah dirancang agar tidak menyumbat pori-pori yang akhirnya menimbulkan jerawat.

Selain itu, kamu juga perlu menghindari sunscreen yang mengandung banyak minyak atau parfum.

 

Berbahan dasar mineral

Bagi kamu yang memiliki kulit yang mudah berjerawat, sebaiknya gunakan sunscreen yang berbahan dasar mineral yang dibuat dari zink dioksida atau titanium dioksida. Sunscreen jenis ini tentunya lebih ramah bagi kamu yang memiliki jenis kulit mudah berjerawat karena tidak mengandung banyak bahan kimia yang memicu timbulnya jerawat.

Memilih sunscreen bagi kamu yang memiliki kulit wajah mudah berjerawat tentunya tidaklah mudah. Oleh sebab itu, kamu perlu memperhatikan tekstur, kandungan serta sifat komedogenik yang ada didalam sunscreen tersebut. Semoga bermanfaat. Blog https://SynergyOfficial.co.id banyak membahas produk kesehatan dan kecantikan. Semoga cocok.