Bahaya Makanan Manis Bagi Tubuh

Siapa sih yang gak suka dengan makanan manis? Pasti dari kalian semua suka dengan jenis makanan yang satu ini. Mulai dari permen, cokelat, kue, es krim, hingga roti yang menjadi incaran banyak orang. Makanan manis bisa menjadi pilihan saat kamu sedang mengalami bad mood atau tidak merasa semangat dalam aktivitas sehari-harimu. Nah, makanan manis bisa nih menjadi teman ngemil kamu saat kamu beraktivitas mulai dari menonton tv, ngumpul bareng teman, dan lain-lain.  Tidak salah dalam mengkonsumsi makanan manis, namun kita harus memerhatikan kadar gula kita. Meskipun gula tidak seburuk garam, lemak jenuh atau kalori, jangan sampai kamu mengkonsumi gula terlalu banyak karena sangat membahayakan tubuh.  Nah ternyata, dibalik manisnya rasa gula tersimpan bahaya yang tidak boleh dianggap ringan.

Apa aja sih efek buruk bagi kesehatan jika kamu kebanyakan makan makanan manis? Nah, kali ini kita akan membahas apa aja efek buruknya bagi kesehatan.

  • Meningkatkan resiko diabetes dan juga obesitas

Pasti kamu tidak asing dengan kedua penyakit diatas yang sudah banyak diderita orang-orang.  Nah kalau terlalu sering mengkonsumsi makanan manis yang berlebihan, lemak perut yang menumpuk begitu berbahaya dan membuat otak kamu selalu berpikiri kalau kamu lapar. Timbunan lemak dibagian perut, memberikan dampak kesehatan yang buruk seperti masalah peradangan dan tekanan darah tinggi. Selain itu, jika kita menambahkan banyak gula dalam makanan dan minuman akan lebih membahayakan kesehatan.

  • Merusak jantung

Terlalu banyak makan makanan manis bisa menyebabkan penyakit jantung coroner. Molekul dalam gula dapat mengakibatkan gagal jantung. Tentu saja ini sangat kita hindari. Dan ingat bahwa ini bisa menimpa siapa saja.

  • Resiko terjadinya penyakit kanker akibat kelebihan berat badan

Kelebihan badan dapat menyebabkan perubahan hormon insulin yang beresiko menyebabkan kanker payudara, usus, besar, serta kanker rahim.

  • Tidak baik untuk gigi

Makanan manis mengandung gula yang dapat memicu kerusakan serta gigi berlubang. Nah, usahakan menyikat gig paling tidak tiga kali sehari untuk mencegah kerusakan gigi akibat makanan manis.

Nah untuk itu dari sekarang mulailah mengurangi makan makanan yang mengandung gula.  Untuk menurunkan gula darah, kamu harus makan makanan yang mengandung serat, protein, dan lemak sehat.  Meskipun awalnya sangat sulit mengurangi makan gula, kamu harus selalu mencobanya dari sekarang. Makan makanan manis boleh saja, asal tidak menambahkan gula yang berlebihan. Jagalah kesehatan kamu dengan mengatur makan makanan sehat setiap harinya. Semoga artikel kali ini bermanfaat ya!

Dengan banyak makanan manis biasanya ikut menambah berat badan, dan untuk menjaga kesehatan bisa lakukan cara menguruskan badan yang dibahas tuntas di blog kesehatan dan kecantikan wanita di https://clubwanita.com/ .

Dua hal yang tidak bisa dihindari adalah olahraga dan menjaga pola makan. Olahraga dan pola makan harus dijaga untuk melawan penyakit ini. Jangan menyerah terus berusaha. Percayalah semua pengorbanan akan sepadan dengan kesehatan yang akan kita terima lagipula itu untuk kesehatan jangaka panjang. Selamat mencoba. Semoga berhasil.

Selamat mencoba semoga berhasil.