Atasi WC Jongkok Mampet Tanpa Bantuan Jasa Sedot WC Murah

Jasa Sedot WC Murah

Jasa sedot wc murah banyak dicari oleh banyak orang yang mengalami kloset tersumbat. Kebutuhan primer akan buang hajat atau kotoran akan selalu dilakukan setiap harinya. Oleh karena itu sangat disarankan untuk menjadi pertimbangan utama pada pembuatan pembuangan. Selain itu, wajib untuk diperhatikan pula apa yang menjadi bahan pertimbangan paling awal mengapa keberadaan wc harus disesuaikan dengan penggunanya.

Dengan menyertakan ventilasi pada bagian atas toilet dapat membuat sirkulasi udara mengalir lancar. Hal tersebut berguna agar ruangan wc tidak pengap akan kegiatan yang dilakukan di dalamnya.

Biasanya orang-orang akan menggunakan pengharum ruangan yang digantungkan untuk menghindarkan wc dari bau tidak sedap. Bahkan jasa sedot wc murah pun akan menyarankan hal yang sama.

Jangan lupa pula untuk menjaga kebersihan toilet, toilet harus rutin disemprot cairan pembersih khusus toilet, baik untuk lantai ataupun kloset. Karena bukan rahasia umum lagi kalau toilet merupakan satu ruangan yang ada di dalam rumah, yang sangat rentan memiliki banyak kuman dan penyakit yang berbahaya untuk tubuh.

Dan tidak dipungkiri pula akan menjadi sumber penyakit bila wc mengalami mampet, baik oleh barang-barang organik ataupun non-organik. Saat mendapatkan kondisi demikian, Anda mungkin akan bingung dan merasa gusar. Sebagian mungkin akan langsung memanggil jasa sedot wc murah agar masalah segera teratasi tanpa harus memutar otak.

Namun sayangnya, mengingat kloset mampet akan sangat mengganggu rasa nyaman, ada baiknya sebelum memanggil tukang sedot limbah, Anda menggali informasi berkaitan dengan cara mengatasi wc jongkok mampet yang tepat. Dengan demikian Anda tidak perlu merogoh kocek yang dalam dan akan lebih menghemat pengeluaran.

 

Cara Atasi Kloset Yang Tersumbat Dengan Mudah dan Aman

  • Jangan menyiram WC dengan air yang banyak

Menyiram kloset dengan volume air yang banyak sudah menjadi kebiasaan yang umumnya dijalankan oleh banyak orang. Perlu Anda ketahui, bahwa dengan menuangkan air terlalu banyak akan membuat semua kotoran yang ada di kloset naik ke atas. Bila sudah terjadi, maka akan menimbulkan bau yang tidak sedap bahkan pemandangan yang tidak sedap.

 

  • Selalu memakai sarung tangan karet

Toilet pada dasarnya didesain menjadi tempat yang tidak sehat, karena ada banyak bakteri dan patogen jahat mendiami wilayah toilet. Dilihat dari fungsinya yang sebagai tempat pembuangan akhir berupa feses atau urin menjadikan tempat ini wajib untuk dijaga kebersihannya. Dan cara untuk mengatasi wc yang tersumbat selalu pastikan untuk memakai sarung tangan karet, guna melindungi Anda bakteri dan kuman penyakit.

 

  • Lindungi lantai dengan kain atau koran

Tidak baik untuk menganggap sepele kegiatan yang satu ini. Karena tanpa Anda sadari, kegiatan menutupi lantai wc dengan kain atau koran akan menjadi alternatif saat mengerjakan toilet menjadi lebih mudah.

Setidaknya akan meminimalisir kerusakan potensial pada lantai saat menyerap cairan.

 

  • Jangan lupa untuk memastikan suplai air ke toilet sudah dimatikan

Meskipun Anda sedang dilematik dengan permasalahan wc mampet dan sibuk mencari jalan keluarnya. Jangan lupa pada hal yang satu ini, yakni mematikan atau menghentikan aliran air ke toilet. Namun hindari pula mematikan pasokan air untuk keperluan rumah lainnya, karena hal tersebut akan membuat penghuni rumah kesulitan saat mereka ingin mandi atau mencuci piring.

 

  • Selalu membuka jendela atau ventilasi agar udara segar masuk

Kamar mandi yang baik adalah kamar mandi yang memiliki jendela atau ventilasi kecil pada bagian atas toilet. Maka bila Anda sedang mengatasi wc yang tersumbat, jangan lupa untuk membuka jendela atau ventilasi tersebut. Hal tersebut bermaksud agar Anda terlindungi dari bahan kimia yang digunakan memperbaiki toilet mampet, dan mengurangi bau busuk kotoran.

 

  • Menyediakan air panas

Saat pengerjaan memperbaiki wc yang tersumbat Anda juga bisa menambahkan sabun cuci piring atau menuangkan satu panci atau setengah ember air panas dengan jarak setinggi pinggang ke dalam mangkuk toilet. Dengan menggunakan cara ini dapat membantu membersihkan penyumbat toilet. Biarkan air dan sabun cuci melekat di wc selama beberapa menit, kemudian siram dan bersihkan wc sesudahnya.

 

Bila ke enam langkah diatas sudah Anda lakukan, namun belum menemukan hasil yang memuaskan, maka tidak ada salahnya bila Anda meneruskan kegiatan tersebut kepada jasa sedot wc murah yang ahli.