Maraknya Rumah Instan Harga Murah Bikin Semua Orang Bisa Beli Rumah

Seperti yang kita tahu kebutuhan dasar manusia adalah sandang pangan papan. Namun banyak juga masyarakat kita yang tidak mampu membeli ketiganya. Terutama adalah papan yaitu tempat tinggal. Ini terjadi karena harga rumah terus melambung tinggi setiap tahunnya. Sehingga kebanyakan masyarakat kita asal kan ada makanan dan pakaian, dan kos atau kontrakan untuk tempat tinggal cukuplah.

Ini sangat disayangkan karena sebenarnya tanah di Indonesia ini masih cukup luas. Kebanyakan karena terbentur dana, maka mereka memilih tidak membeli rumah, memilih untuk kontrak atau indekost. Padahal sebenarnya bila kita kos atau kontrak maka isaya bilang itu uang mati, dalam arti itu uang yang dihabiskan untuk konsumtif. Sementara bila kita membeli rumah baik dengan cicilan atau kontan. Itu saya bilang bijak dan cerdas, karena mempunyai nilai investasi.

rumah panel RISHADaripada membuang uang untuk kontrak rumah, sama-sama keluar uang, kenapa tidak membeli rumah saja? Beberapa dari kalian pasti menjawab "harganya terlalu mahal, jadi cicilannya juga mahal". Itu tidak salah, harga cicilannya akan mahal, karena harga bangun rumahnya mahal. Nah sekarang sudah ada solusinya

Sejak kejadian Tsunami yang lalu, Kementerian PUPR yaitu singkatan dari Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mengembangkan bentuk rumah murah yang terjangkau sehingga rakyat kurang mampu pun dapat membelinya. Bisa bayangkan kah kalau biaya membangun rumah sekarang ini bisa dipangkas habis sehingga tinggal 50jt untuk tipe 36. Wow, dengan begini anda yang sebelumnya bayar kontrakan, ada baiknya anda mencicil tanah dan membangun rumahnya dengan proyek rumah instan dari PUPR ini. Jadi uang anda tidak terbuang percuma setiap bulan. Malahan anda bisa menyiapkan tempat tinggal untuk anak anda kelak.

Apa yang membuat proyek rumah instan dari PUPR ini bisa murah?

Yang membuat harganya murah adalah proses pengerjaannya yang instan, dan tidak membutuhkan tenaga kerja yang banyak. Bayangkan satu unit rumah panel ini bisa dibangun dalam waktu beberapa hari saja.

Kok bisa? ini bisa dikerjakan dengan singkat karena sebenarnya komponen atau panel-panel rumah ini sudah dibuat terlebih dahulu di pabrik yang terpisah.

Masih tidak paham ya, jadi begini rumah ini tersusun dari panel-panel yang dibuat di pabrik untuk menjamin kualitas dan presisinya. Jangan kuatir dengan ketahanannya karena panel panel rumah ini sudah menggunakan beton bertulang kok. Nah panel-panel yang sudah dibuat sebelumnya ini dibawa ke lokasi pembangunan. Selanjutnya tukang-tukang yang ada tinggal merakitnya dengan mur dan baut. Menyatukan panel panel rumah menjadi satu modul ruangan, misalnya jadi kamar mandi, ruang tamu, ruang keluarga, kamar, dsb. Modul-modul tersebut dijadikan satu sehingga menjadi satu rumah utuh.

Itulah sebabnya rumah instan ini sering disebut rumah panel, karena terdiri dari panel-panel yang disatukan. Sering juga disebut rumah prefabrikasi, karena sebenarnya panel rumah tersebut sudah dibangun di pabrik, sebelum disatukan di lokasi pembangunan. Sekarang sudah tidak bingung lagi kan tentang kok bisa harga rumah panel ini murah. Jika sudah jelas, sekarang waktunya take action, yaitu cicil tanah untuk bangun rumah panel ini. 

Mungkin anda juga bertanya apa kuat kalau pakai sistem knock down gitu. Jangan kuatir pak/bu, ketahanan rumah panel instan ini sudah diuji untuk menahan gempa 6 SR dan terbukti kuat. Bahkan pertama kali proyek pembangunannya dikerjakan untuk membantu membangunkan rumah untuk para korban Tsunami Aceh.

Penyedia rumah panel instan ini banyak sekali, tapi yang saya tahu dan saya rekomendasikan adalah WIKA GEDUNG, yang memang sudah terkenal sebagai pengembang / kontraktor terpercaya. Lewat websitenya rumah panel modular-wg.com ini, sudah banyak masyarakat terbantu memiliki rumah / vila / kantor yang murah namun berkualitas