Tips Memilih Jasa Taman Panggilan yang Berkualitas

Saat akan membuat taman, tentu kebingungan dalam memilih jasa taman dengan hasil berkualitas baik. Pasalnya, ada banyak orang yang menawarkan jasa pembuatan taman dan tukang taman Jakarta Utara dengan berbagai penawaran yang menggiurkan. Pilih jasa taman panggilan profesional dengan tips berikut.

  • Amanah

Tips pertama memilih jasa taman panggilan adalah cari yang dapat dipercaya. Sebab, ada banyak kasus penipuan yang mengharuskan klien membayar dengan sejumlah uang muka. Cari jasa tukang taman dengan jumlah uang muka yang kecil.

Untuk meyakinkan bahwa itu adalah tukang taman profesional, kunjungi website dan baca testimoni dari klien. Cara lain dengan membaca pada forum diskusi, biasanya konsumen akan memberikan ulasan pengalaman menggunakan jasa tersebut secara detil.

Tips-Memilih-Jasa-Taman-Panggilan-yang-Berkualitas

  • Berpengalaman

Saat mencari tukang taman, pastikan penyedia jasa sudah berpengalaman di bidangnya. Tukang taman mampu menjawab setiap pertanyaan klien, desain taman, dan rincian taman secara kasar. Selain itu, tukan taman juga bisa menunjukkan dokumentasi pribadi taman-taman yang sudah dikerjakan.

Meskipun tukang taman dapat menunjukkan foto, pastikan foto tersebut bukan hasil plagiarism. Sebab, saat ini banyak penipuan tukang taman dengan mengakui foto orang lain sebagai pekerjaannya. Pekerjaan tukang taman ini biasanya hanya asal-asalan tanpa tahu desain dan estetika taman.

  • Memberikan Garansi

Pilih tukang taman yang memberikan garansi seperti kerusakan tanaman dan bangunan. Garansi ini biasanya diberikan dalam jangka waktu tertentu. Sebelum memilih tukang taman, pastikan jasa tersebut mudah dihubungi karena saat komplain butuh respon cepat.

  • Jangan Tertipu dengan Harga Murah

Kebutuhan pembuatan taman yang meningkat tentu menjadikan persaingan semakin ketat. Suatu jasa taman tak segan untuk memberikan harga di bawah standar. Memang menggiurkan, tetapi coba cari tahu informasi secara lengkap penyedia jasa tersebut. Penyedia jasa taman profesional biasanya memberikan kontak secara lengkap sehingga klien dapat bertanya harga yang diberikan

  • Minta Portofolio Pekerjaan

Tukang taman berpengalaman sudah seharusnya memiliki portofolio pekerjaannya yang dibuktikan dengan foto. Sebelum bekerja sama, alangkah lebih baik meminta portofolio secara lengkap. Pastikan portofolio tersebut merupakan hasil kerja sendiri, bukan karya orang lain yang diklaim sendiri.

Itulah 5 tips memilih tukang taman panggilan yang bisa perlu diperhatikan. Tanyakan secara detil tentang semua hal informasi dari jasa tersebut agar lebih meyakinkan.