Cara Backup Data HP ke Laptop Menggunakan Cloud Storage

HP menjadi suatu hal yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Di zaman digitalisasi sekarang ini, HP sudah berubah menjadi suatu kebutuhan primer karena kemudahan komunikasi yang dihadirkannya.

Masterpiece dari teknologi komunikasi satu ini digunakan tidak hanya sebagai alat komunikasi jarak jauh maupun dekat saja, namun juga sebagai tempat penyimpanan data.

Sebab, HP memiliki satu atau beberapa penyimpanan yang bisa menyimpan data-data, seperti foto, video, musik, dan lain sebagainya.

Namun, ada suatu kondisi dimana data yang berasal dari HP ingin ditransfer ke laptop sebagai data backup. Baik itu karena memori HP telah penuh, atau bahkan menduplikat data.

Sehingga, kegiatan backup data ini sangat berguna untuk mengamankan data-data penting di HP yang tidak diinginkan hilang.

Dan untuk melakukan backup data ini bisa dengan cara backup data HP ke laptop dengan teknologi aplikasi cloud storage.

Menggunakan Cloud Storage untuk Backup Data

Seringnya, jika ingin melakukan backup data dari HP ke Laptop bisa melalui kabel data USB. Backup data dari HP ke Laptop dilakukan secara manual. Dan hal ini dapat dikatakan tidak praktis.

Sehingga, dengan perkembangan teknologi yang semakin memudahkan kehidupan, cara backup data HP ke Laptop menggunakan cloud storage menjadi jalan lain dalam mengamankan data penting.

Perlu diketahui, cloud storage adalah penyimpanan data dengan koneksi internet yang menuju ke suatu server penyimpanan suatu penyedia jasa cloud storage.

Dengan menggunakan cloud storage, data backup yang yang berasal dari HP tersebut bisa diakses oleh laptop tanpa perlu menyambungkan kedua alat ini dengan kabel USB.

Cukup dengan mengakses cloud storage dengan koneksi internet, data yang tersimpan dapat diakses oleh banyak perangkat.

Rekomendasi: Cloud Storage for IndiHome

Dari sekian banyak penyedia jasa cloud storage, yang direkomendasikan adalah Cloud Storage for IndiHome.

Selain karena berasal dari perusahaan komunikasi terbesar di Indonesia, Telkom, Cloud Storage for IndiHome juga memberikan kemudahan dalam penggunaannya.

Fitur penyimpanan data dan kapasitas yang disediakan sangat mencukupi sesuai dengan kebutuhan dari seberapa besar backup data HP ke laptop.

Terdapat kapasitas penyimpanan dengan harga hanya dimulai dari Rp16.000/bulan. Kapasitas tersebut ada 3 jenis: 16 GB, 32 GB, dan 128 GB.

Cara backup data HP ke laptop menggunakan cloud storage for IndiHome cukup sederhana.

Setelah melakukan aktivasi dengan aplikasi myIndiHome dan Cloud Storage for IndiHome di HP, pada akhirnya bisa menyimpan data ke cloud storage tersebut.

Dan data yang telah di-backup tersebut telah otomatis bisa diakses di laptop dengan mengakses cloud storage secara online.

Maka, penggunaan cloud storage sebagai tempat penyimpanan backup data dari HP ke laptop menjadi salah satu langkah mudah dan aman dalam pengaksesan maupun penyimpanan.