Cara Menonaktifkan Komentar di Youtube Android

Cara Mudah Mengaktifkan dan Menonaktifkan Komentar di Youtube Android

Youtube merupakan situs gratis yang menyediakan berbagai macam video mulai dari yang bermanfaat hingga konten-konten berisi hiburan.

Kini jaman semakin maju dan akses youtube tidak hanya bisa dilakukan lewat PC saja.

Saat ini siapapun dapat mengaksesnya dengan mudah lewat smartphone.

Dengan fitur yang komplit Anda bukan hanya bisa melihat-lihat video saja, Anda juga bisa berpartisipasi dalam membuat konten video yang bermanfaat layaknya para youtuber profesioal.

Nah, bagi Anda yang tertarik membuat konten video tentunya harus tahu cara mengaktifkan dan menonaktifkan komentar di youtube android. Supaya lebih jelas simak informasi berikut ini.

Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Komentar di Youtube Android

Fitur komentar memegang peran yang penting sebagai penilaian orang lain terhadap video Anda.

Akan tetapi seperti yang diketahui bahwa komentar dari seseorang tidak selalu memberi respon positif.

Ada juga yang memberi komentar buruk serta terdapat pula orang tidak bertanggung jawab yang sengaja mengeluarkan kata-kata yang tidak enak dibaca.

Oleh karena itu youtube memberi Anda kebebasan untuk mengaktifkan ataupun menonaktifkan kolom komentar sesuai dengan kemauan Anda, caranya bisa Anda lihat di bawah ini.

1. Download Youtube Studio Dari Playstore

Mungkin banyak yang bertanya-tanya kenapa pengaturan video di youtube sangat terbatas.

Alasannya karena youtube memiliki aplikasi khusus untuk kebutuhan mengelola channel melalui android, namanya adalah Youtube studio.

Aplikasi ini bisa Anda dapatkan dengan mudah di playstore, tinggal menginstallnya dan kini Anda bisa mengelola channel dengan mudah.

2. Login ke Akun Youtube Melalui Youtube Studio

Bila Anda sudah terdaftar dengan youtube, maka mudah saja tinggal login ke youtube studio sesuai dengan akun Renmedia yang Anda pakai.

Masukkan email Anda yang sudah terdaftar dan kata sandi dengan benar.

3. Masuk Ke Menu

Cara mengaktifkan dan menonaktifkan komentar di youtube android adalah dengan masuk ke bagian menu yang letaknya ada di pojok kiri atas.

Kemudian jika menu sudah muncul pilihlah bagian bertuliskan video, disana akan ditampilkan video-video yang pernah Anda upload ke channel youtube.

4. Pilih Video

Video yang sudah terupload di youtube secara default akan mengaktifkan fitur komentar, jika Anda hendak mematikannya silahkan pilih video yang Anda inginkan dengan mengetapnya.

4. Masuk ke Menu Lanjutan

Selanjutnya masuklah ke menu edit dengan menekan ikon pensil pada video yang sudah Anda pilih. Bila Anda sudah berada di dalam menu edit sekarang masuklah ke menu setelan lanjutan.

Disana Anda bisa mengkonfigurasi ulang segala pengaturan yang berkaitan dengan video termasuk dengan mematikan komentar.

Cara menonaktifkan komentar adalah dengan menggeser saklar virtual pada opsi izinkan komentar.

Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Komentar di Youtube Android

Apabila Anda berubah pikiran dan ingin mengaktifkannya kembalikan saja ke pengaturan semula.

Seperti itulah cara mengaktifkan dan menonaktifkan komentar di youtube android mudah sekali bukan.

Dengan memanfaatkan aplikasi youtube studio ini Anda bisa lebih mudah dalam melakukan konfigurasi terhadap konten-konten di channel Anda.