Cara Reset Xiaomi

Xiaomi merupakan salah satu merk smartphone asal Tiongkok yang saat ini sangat dicari dan diminati oleh masyarakat.

Pasalnya perangkat smartphone ini tidak hanya menawarkan spesifikasi yang mumpuni, desain bodi yang elegan serta cantik, namun juga menawarkan harga yang sangat terjangkau.

Oleh karena itu, jangan heran jika Hp Xiaomi menjadi incaran konsumen asal Indonesia.

Nah, meskipun produsen Xiaomi menghadirkan hp dengan spesifikasi yang mumpuni, garang dan multitasking yang luar biasa mengagumkan dengan MIUI-nya.

Namun tetap tidak menutup kemungkinan jika beberapa pengguna hp Xiaomi ini bisa mengalami masalah, khususnya masalah pada bagian software dan sistem androidnya.

Umumnya masalah yang biasa terjadi pada hp Xiaomi ialah seperti aplikasi tidak bisa dibuka, aplikasi telah berhenti, bootloop, layar tidak respon dengan sentuhan, launcher telah berhenti, brick, layar blank, hank ataupun lainnya.

Nah, untuk mengatasi berbagai masalah tersebut, biasanya para pengguna hp Xiaomi akan menggunakan cara ngereset Hp Xiaomi.

Cara Factory Reset Hp Xiaomi

Cara Factory Reset Hp Xiaomi

Factory reset ialah mengembalikan smartphone ke dalam bentuk pengaturan pabrik asalnya. Factory reset ini juga bisa diterapkan pada semua tipe hp Xiaomi.

Sebenarnya penggunaan factory reset ini jauh lebih mudah digunakan, pasalnya Anda hanya perlu masuk pada menu pengaturan atau setelan, lalu mencari fitur factory reset Xiaomi.

Untuk lebih jelasnya, berikut langkah-langkah yang bisa Anda terapkan agar bisa melakukan factory reset, yaitu:

  1. Membuka menu pengaturan atau setting hp Xiaomi.
  2. Memilih icon Setelan Tambahan, selanjutnya pilih Buat Cadangan & Setel Ulang.
    Setelan Tambahan Reset Xiaomi
  3. Setelahnya memilih menu Cadangkan & Setel Ulang yang berada di bagian bawah.
    Cadangkan Dan Setel Ulang Xiaomi
  4. Kemudian pilih Kembalikan Setelan Pabrik.
  5. Perlu diketahui, jika ponsel Anda memiliki MI akun maka Anda akan diminta untuk memasukkan password atau sandi MI akun sebelum melakukan proses factory reset.
  6. Selanjutnya Anda bisa  konfirmasi lalu pilih hapus atau delete.
  7. Kemudian Anda bisa menunggu sampai proses factory reset Xiaomi selesai dilakukan. Dan setelahnya ponsel milik Anda akan langsung terestart dengan sendirinya.

Cara Hard Reset Hp Xiaomi

Hard reset adalah salah satu fitur yang ada pada menu recovery mode Xiaomi yang berguna untuk mengembalikan smartphone ke setelan awal atau pabriknya.

Melakukan reset dengan menggunakan hard reset ini juga sangat mudah, meskipun begitu sebelum memulai hard reset hp Xiaomi, ada baiknya Anda melakukan backup data dan memastikan jika baterai hp diatas 50%.

Untuk lebih jelasnya berikut cara hard reset hp Xiaomi, yaitu:

  1. Pertama masuk ke menu Recovery Mode Xiaomi dengan cara mematikan hp. Lalu hp dalam keadaan mati tersebut Anda harus menekan tombol Power + Volume Up secara bersamaan hingga muncul logo MI.

    Kemudian secara otomatis Anda akan langsung dihadapkan pada menu Recovery Mode Xiaomi.
  2. Setelah berhasil masuk ke menu Recovery Mode maka Anda akan disuruh memilih bahasa. Ada baiknya Anda memilih bahasa Inggris.
  3. Untuk bisa melakukan hard reset maka Anda bisa memilih Wipe Data/Factory Reset. Selanjutnya pilih Wipe All Data.
    Konfirmasi Wipe Data Xiaomi
  4. Apabila muncul pesan konfirmasi maka Anda bisa menekan Yes.
    Wipe Data xiaomi
  5. Tunggu sampai proses Hard Reset atau Wipe Data berhasil 100%. Jika sudah maka Anda bisa mencoba melakukan reboot atau restart hp Xiaomi.
    Lalu mengikuti petunjuk login email dan kata sandi sampai Anda bisa menggunakan kembali hp Xiaomi.
  6. Jika hard reset berhasil dilakukan, Anda akan diarahkan untuk melakukan pengaturan hp Xiaomi, seperti setting bahasa, thema, jaringan serta lainnya.

Lihat juga Kinemaster Pro Mod

Demikianlah, semoga beberapa cara ngereset Hp Xiaomi diatas dapat bermanfaat dan menjadi referensi bacaan tambahan bagi Anda semua.

Cara Reset Xioami