4 Tempat Wisata Keren di Mataram yang Wajib Dijelajahi!

Mataram adalah kota terbesar yang berada di Pulau Lombok. Disini, kamu bisa merasakan adat Bali dan adat Sasak yang kental. Hal ini karena sebagian besar warga Mataram sangatlah menghargai budaya. Hal ini membuat Mataram memiliki wisata budaya yang sangat menarik untuk dijelajahi.

Nah, berikut ini 4 tempat wisata di Mataram yang menarik untuk dijelajahi.

 

Taman Narmada

Taman dengan luas 3 hektar ini mempunyai lanskap yang keren dan konon dibangun untuk menjadi replika dari Gunung Rinjani. Taman ini diberi nama yang seperti nama anak sungai Gangga di India, yang artinya mata air atau sumber kehidupan.

Kamu bisa mengunjungi berbagai bagian dari taman ini, seperti replika dari Segara Anakan atau Telaga Ageng. Menarik sekali, bukan?

Alamat: Jalan Raya Narmada, Lembuak, Narmada, Lembuak, Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat

HTM: Rp 6.000/orang

 

Pantai Ampenan

Walaupun pemandangannya tidak se-eksotis pantai di Gili Trawangan dan lainnya, namun nuansa yang dimiliki oleh Pantai Ampenan ini tidak kalah menakjubkan loh! Kamu bisa menemukan banyak spot asyik untuk menikmati suasana pantai yang asyik, terutama pada sore hari ketika sunset. Selain itu, ada juga spot selfie yang akan membuat fotomu terlihat lebih menarik lagi.

Alamat: Jl. Pabean, Ampenan, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat

HTM: –

 

Pantai Penghulu Agung

Pantai yang satu ini memiliki suasana yang cukup sepi, sehingga cocok bagi kamu yang ingin menenangkan diri dari kesibukan sehari-hari. Pantai ini diramaikan oleh deburan ombak-ombak yang menggetarkan.

Waktu yang tepat untuk menikmati wisata pantai ini, yaitu pada sore hari ketika matahari mulai terbenam. Indah sekali!

Alamat: Ampenan Selatan, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat

HTM: Rp 5.000/orang

 

Taman Meruya

Memiliki desain yang rapi dan unik membuat Taman Meruya menjadi salah satu destinasi wisata hits di Semarang yang menarik untuk dikunjungi. Selain itu, tempat wisata ini juga memiliki nuansa asik dan juga damai yang dilengkapi dengan angin semilir yang sangat menyejukkan.

Taman ini juga merupakan bagian dari Pura Mayura yang juga menjadi tempat suci bagi umat Hindu,jadi jangan lupa untuk selalu bersikap sopan ya.

Alamat: Jl. Purbasari, Mayura, Kec. Mataram, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat

HTM: –

 

Itulah tadi beberapa rekomendasi destinasi wisata keren di Mataram yang menarik untuk dikunjungi. Jangan lupa untuk menjaga sopan santun, kapanpun dan dimanapun. Semoga bermanfaat! Web seputar lokasi wisata terbaru www.wisataasyik.com