Aneka Wisata Indonesia yang Bisa Dijelajahi

Indonesia merupakan kawasan dengan gugusan pulau-pulau. Setiap pulaunya menyimpan banyak keindahan dari barat sampai ke timur yang tak kalah jika dibandingkan dengan dunia luar.

Keindahan alam itu berupa laut, gunung, juga danau. Wisata dengan menyajikan keindahan alam menjadi destinasi yang masih difavoritkan masyarakat.

Kesibukan yang selama ini dijalani di perkotaan memberikan kepenatan sendiri bagi orang, sehingga membutuhkan liburan yang tak bisa dijumpai di perkotaan.

Bali menjadi salah satu destinasi favorit bagi sebagian orang untuk berlibur, namun masih banyak lagi destinasi wisata yang tak kalah indahnya dengan Bali. Berikut aneka wisata Indonesia yang bisa Anda kunjungi di waktu libur, dilansir dari anekawisataindonesia.com:

via - anekawisataindonesia.com

Pulau Weh

Merupakan salah satu pulau yang terletak di pintu Selat Malaka. Pulau ini merupakan surganya bagi para pecinta diving dan snorkeling. Terdapat banyak biota laut yang bisa Anda lihat, terutama pari manta, penyu laut, lumba-lumba, hiu paus.

Bagi Anda yang tidak ingin diving atau snorkling, Anda bisa hanya sekedar bersantai di tempat tidur gantung. Di sini juga terdapat rental motor, jadi Bagi Anda yang tidak ingin diving atau snorkling bisa menjelajahi pulau.

Danau Toba

Danau toba merupakan salah satu destinasi yang harus Anda coba untuk kunjungi. Luas danau toba lebih dari 1.145 km2 dengan kedalaman danau 450 meter. Dengan ketinggian 900 mdpl danau toba mempunyai udara yang sangat sejuk dan pemandangan yang indah.

Ngarai Sianok

Ngarai sianok terdapat di dataran tinggi minangkabau. Ngarai sianok dikenal dengan pemandangannya yang indah. Ngarai sianok adalah sebuah lembah yang diapit oleh tebing-tebing.

Gunung Bromo

Gunung bromo ini juga dikenal luas oleh wisatawan asing. Dengan hamparan padang pasir yang luas menjadi daya tarik tersendiri.

Disini juga Anda bisa menyaksikan sunrise dari beberapa spot yang ada. Anda juga bisa menemukan hamparan taman Bunga edelwise yang tak bisa ANda temukan dimanapun.

Itulah beberapa aneka wisata Indonesia yang bisa Anda kunjungi ketika libur. Pastikan Anda mempersiapkan segala kebutuhannya sebelum bepergian. Selamat berlibur.