Tips Itinerary Perjalanan 3 Hari Ke Bandung

Hampir semua orang yang menyukai liburan bersama keluarga atau kerabat ke tempat-tempat yang unik dan menarik untuk menghilangkan rasa penat dari aktivitas sehari-hari. Namun, kerap kali kebingungan untuk memilih tempat dan lokasi untuk liburan. 

Bandung merupakan salah satu tempat yang wajib kalian kunjungi. Banyak orang-orang yang berliburan ke Bandung bersama keluarga, tidak heran lagi karena pesona keren dan luar biasa dari Bandung yang tidak ada habis-habisnya ketika sudah berkali-kali mengunjunginya. 

Apakah kalian juga kebingungan untuk itinerarynya ?

Kalau begitu kalian tak perlu cemas untuk itinerary ke Bandungnya. Jika kalian bingung kalian bisa mengikuti itinerary liburan 3 hari di Bandung.

1. Hari Pertama

Kurang afdol rasanya ketika tidak mencicipi kuliner khas Bandung yaitu Nasi Timbel. Untuk kuliner ini wajib kalian cicipi ketika berlibur ke Bandung. Kalian dapat mengunjungi Kedai Timbel Dago, karena warung ini paling disukai oleh para wisatawan. 

Di hari pertama ini kalian tidak usah terburu-buru untuk mengeksplorasi semuanya sekaligus. Namun, Di hari pertama kalian perlu menikmati terlebih dahulu fasilitas wahana yang paling terkenal di Bandung yaitu Trans Studio Bandung.

Trans Studio Bandung merupakan wahana terbesar di Indonesia yang menawarkan berbagai wahana yang dapat menantang kalin. Disarankan untuk datang saat waktu petang tiba, karena kalian dapat merasakan pesona indah cahaya di malam hari. 

Datanglah saat tenaga kalian masih banyak, karena kalian akan disuguhi berbagai banyak wahana yang akan menguras tenaga kalian. Lokasinya berada di Trans Studio Mall, jika kalian lelah sehabis bermain, kalian dapat mampir dulu untuk menikmati berbagai makanan yang akan mengisi kembali perut kalian.

Jangan lupa untuk mampir ke Gedung Sate atau Gedung Merdeka yang sangat legend di Bandung. Bahkan belum yakin kalau seseorang yang tidak berkunjung ke Gedung Sate akan dinilai orang tersebut belum mengunjungi Bandung.

2. Hari Kedua

Di hari Kedua ini kalian wajib berkunjung ke Lembang. Wisata yang dapat kunjungi yaitu Farm House Lembang. Tempat wisata yang satu sangat digemari para wisatawan saat berkunjung ke Bandung.

Untuk biaya masuknya, kalian hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp. 20.000,- sudah termasuk dapat susu atau sosis. Kalian dapat menginap di penginapan Lembang, dengan itu kalian dapat main sepuasnya di Lembang tanpa perlu waktu lama untuk tiba di beberapa destinasi. 

The Lodge Maribaya merupakan destinasi wisata yang harus kalian kunjungi saat di Lembang. Dengan pemandangan alam pegunungan yang dapat memanjakan mata dan disana kalian dapat mengabadikan momen berfoto bersama keluarga.

Setelah lelahnya menikmati keindahan alam pegunungan, kalian bisa mengunjungi Floating Market. Berbagai aneka makanan, minuman, cemilan yang dapat mengisi perut kalian. Tidak hanya itu saja, kalian juga bisa mengabadikan momen berfoto bersama keluarga dengan mencoba baju-baju khas Jepang dan Korea.

3. Hari Ketiga

Untuk hari terakhir, destinasi yang wajib kalian kunjungi di bagian selatan Bandung yaitu Ciwidey. Untuk ke lokasi ini cukup gampang dan jalannya juga halus dan nyaman.

Kawah Putih merupakan destinasi yang pertama harus kalian kunjungi saat di Ciwidey. Lokasi ini juga sering digunakan untuk prewedding dan foto session lainnya. Kalian juga bisa mengunjungi Danau Situ Patenggang untuk menikmati pesona alam dan santai sambil jalan-jalan. Disepanjang jalan, kalian akan menemukan beberapa saung yang akan memberikan kalian ketenangan melepaskan lelah.

Kampung Cai Ranca Upas merupakan destinasi yang selanjutnya yang harus ada di daftar itinerary kalian. Disini kalian akan bertemu dengan tempat penangkaran rusa. Saat memasuki Kampung Cai Ranca Upas kalian akan disuguhi pemandangan alam yang terbuka dan pemandian air panas yang sayang untuk dilewatkan. 

Itu lah itinerary perjalanan liburan ke Bandung selama 3 hari. Nikmati tips-tips wisata menarik lainnya di berwisata.org yang menyajikan banyak rekomendasi dan tips wisata yang dapat membantu kita dalam merencanakan liburan kita.